DUA JENIS INJECTION PUMP MESIN DIESEL

Jenis-Jenis Motor DIESEL dan cara kerjanya

1.Sistem Injeksi Bahan Bakar dengan Pompa Injeksi Sebaris (Inline Fuel Injection Pum)
Pada sistem injeksi bahan bakar dengan pompa injeksi sebaris, dalam pompa injeksi terdapat 4 (empat) elemen pompa yang melayani empat buah silinder. Dengan demikian tiap slinder mesin akan dilayani oleh satu elemen pompa secara individual.

Karena satu silinder dilayani oleh satu elemen pompa, maka pompa injeksi jenis ini sangat cocok untuk mobil/kendaraan yang memerlukan tenaga besar dan menggunakan Ruang bakar langsung dan penyemprotan langsung (directi injection). 
Pompa Injeksi In-line
   
Keterangan :
1.Fuel Tank
2.Fuel Line
3.Primming Pump
4.Feed Pump
5.Water Sidemeter
6.Fuel Filter
7.Injection Pump
8.Injection Pipe
9.Injection Nozzel
10.Over Flow Pipe

Cara Kerja :



2. Sistem injeksi bahan bakar dengan pompa injeksi distributor
Berbeda dengan sistem injeksi sebaris, pada pompa injeksi distributor pompa injeksinya hanya memiliki satu buah elemen pompa. Sehingga semua silinder dilayani oleh satu elemen pompa, maka dari itulah disebut dengan pompa injeksi distributor karena satu elemen pompa mendistribusikan bahan bakar ke-masing-masing silinder. Nama yang sama seperti pada distributor pada sistem pengapian mesin bensin.
Pompa injeksi Distributor
   

Keterangan :
1.Fuel Tank
2.Fuel Line
3.Water Sidemeter
4.Primming Pump
5.Injection Pump
6.Injection Pipe
7.Injection Nozzel
8.Over Flow Pipe

Cara Kerja:




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Type Alur Ban

TRANSMISI OTOMATIS

PEMERIKSAAN BAN LUAR