Postingan

ALAT PEMADAM KEBAKARAN BROW

JENIS ALAT PEMADAM KEBAKARAN & FUNGSINYA Jenis Alat Pemadam Kebakaran Bahan Isi Sodium bicarbonate powder is used to extinguish almost all types of fires. It is mainly located in engine room and near electrical equipment.DDry powder extinguisher contains sodium bicarbonate powder in the outer container. ,A small container with carbon dioxide is placed beneath the plunger mechanism.When the plunger is pushed, it releases the carbon dioxide gas, which in turn forces the dry powder out of the discharge nozzle. JENIS & KELAS ALAT PEMADAM KEBAKARAN Kelas A: Jenis alat pemadam kebakaran ini digunakan dalam kebakaran yang merupakan hasil pembakaran kayu, serat kaca, pelapis dan furnishing. Kelas B: Petugas pemadam kebakaran ini digunakan untuk kebakaran yang terjadi dari cairan seperti minyak pelumas dan bahan bakar Kelas C: Kebakaran akibat keterlibatan peralatan listrik berenergi seperti motor, sakelar, kabel dll dipadamkan oleh alat pemadam api Kelas C Kelas D: Kebakaran y

TRANSMISI OTOMATIS

Gambar
TRANSMISI OTOMATIS 1.PENGERTIAN Transmisi otomatis adalah transmisi yang melakukan perpindahan gigi percepatan secara otomatis. Untuk mengubah tingkat kecepatan pada sistem transmisi otomatis ini digunakan mekanisme gesek dan tekanan minyak transmisi otomatis. Pada transmisi otomatis roda gigi planetari berfungsi untuk mengubah tingkat kecepatan dan torsi seperti halnya pada roda gigi pada transmisi manual. 2. Fungsi Transmisi Otomatis  Secara umum fungsi transmisi otomatis tentu untuk memindahkan gigi-gigi transmisi ketika kendaraan sedang dijalankan secara otomatis dengan menyesuaikan pada beban mesin dan kecepatan kendaraan. Fungsi dari transmisi otomatis juga bisa dibedakan dari jenisnya. Transmisi otomatis dengan jenis full hydraulic berfungsi untuk mengatur waktu perpindahan gigi dan lock up sepenuhnya secara hidraulis. Sedangkan, fungsi transmisi otomatis berjenis Powertrain Control Module (CPM) fungsinya adalah mengatur waktu perpindahan gigi dan lock up secara elektr

Type Alur Ban

Gambar
Tipe - tipe alur ban Jenis, ukuran dan play rating ban ditentukan pada tahap desain kendaraan, tetapi pola tapak dapat ditentukan menurut kondisi pelayanan. Menurut tapaknya secara umum ban diklasifikasikan menjadi 5 pola dasar sebagai berikut.

Pemeriksaan ban luar 02

Pemeriksaan ban luar 02 Berapa milimter limit yang ditunjukkan oleh TWI ?   Indikator Keausan Ban (T.W.I = Tread Wear Indicator). Indikator keausan ban adalah tonjolan di dalam tread yang jumlahnya empat sampai enam di sekeliling ban. Limit batas keausan ban sesuai T.W.I adalah 1,6 sampai 1,8 mm dari dasar tread.

PEMERIKSAAN BAN LUAR

Gambar
Pemeriksaan Ban Luar Pemakaian pelek yang tidak sempurna akan mengakibatkan :   1). Posisi kedudukan bead kurang sempurna (tidak melekat dengan baik). 2). Ketika menikung, ban mungkin lepas dari pelek. 3). Tidak dapat menjaga tekanan angin ban tubeless dengan sempurna. 4). Ban dalam mungkin koyak karena terjepit bead pada pelek yang lebih sempit. 5). Pada pelek yang lebih lebar, dinding samping ban terlalu tegang (tidak lentur), sehingga pengendaraan menjadi keras. PEMAKAIAN PELEK YANG TIDAK SEMPURNA PENGGUNAAN BAN DAN PELEK YANG SESUAI 1). Ban luar radial harus memakai ban dalam radial. 2). Gunakan ban dengan spesifikasi teknis yang seragam. 3). Gunakan pelek ukuran standar, sesuai dengan ukuran ban. 4). Gunakan pelek Hump Rim untuk ban tubeless. 5). Mengemudi dengan cara yang wajar. di  November 20, 2019

EMPAT SYARAT SISTEM INJECTION DIESEL

Empat Syarat Menyimpan bahan bakar di dalam tangki bahan bakar. Menyaring bahan bakar dilakukan oleh filter bahan bakar. Memompa bahan bakar agar tekanannya naik guna proses penginjeksian. Menginjeksi atau menyemprotkan bahan bakar ke dalam ruang pembakaran di silinder mesin.

DUA JENIS INJECTION PUMP MESIN DIESEL

Gambar
Jenis-Jenis Motor DIESEL dan cara kerjanya 1.Sistem Injeksi Bahan Bakar dengan Pompa Injeksi Sebaris (Inline Fuel Injection Pum) Pada sistem injeksi bahan bakar dengan pompa injeksi sebaris, dalam pompa injeksi terdapat 4 (empat) elemen pompa yang melayani empat buah silinder. Dengan demikian tiap slinder mesin   akan dilayani oleh satu elemen pompa secara individual. Karena satu silinder dilayani oleh satu elemen pompa, maka pompa injeksi jenis ini sangat cocok untuk mobil/kendaraan yang memerlukan tenaga besar dan menggunakan   Ruang bakar langsung dan penyemprotan langsung (directi injection).  Pompa Injeksi In-line     Keterangan : 1.Fuel Tank 2.Fuel Line 3.Primming Pump 4.Feed Pump 5.Water Sidemeter 6.Fuel Filter 7.Injection Pump 8.Injection Pipe 9.Injection Nozzel 10.Over Flow Pipe Cara Kerja : 2. Sistem injeksi bahan bakar dengan pompa injeksi distributor Berbeda dengan sistem injeksi sebaris, pada pompa injeksi distributor pompa injeksinya